pengibaran bendera raksasa(HUT RI yang ke-65)

Selasa, 17 Agustus 2010

17 agustus 1945 adalah hari ini,maaf ya..buat pembaca setia udah nungguin artikel ini dari pagi2 seperti kata mas kemal yang sedang umroh yg gk sabar pingin tau aku hari ini mau nulis apa.maaf karena tadi ada upacara bendera di sekolah.yak langsung aja ke point dari arikel ini.


Pemuda Kota Jayapura, Papua, bekerja sama dengan Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih akan membentangkan bendera berukuran raksasa di perbatasan wilayah RI dan Papua Nugini, tepatnya di Skouw, Jayapura, Selasa (17/8).

Pembentangan Bendera berukuran panjang 165 meter dan lebar 47 meter serta berat 550 kilogram itu merupakan usul dari beberapa perkumpulan pemuda di Kota Jayapura dalam rangka menyambut HUT Ke-65 Proklamasi RI.

Robby Kbarek dari Organisasi Pemuda `Satria`, sebagai salah satu organisasi pemrakarsa sekaligus panitia pembentangan bendera ukuran raksasa itu, di Jayapura, Senin, kepada wartawan di balai kota mengatakan, rencana pembentangan bendera itu merupakan ide kaum muda di Kota Jayapura.

"Kami dari beberapa organisasi pemuda yang sering berinteraksi bersama mendapatkan ide pembentangan bendera ukuran raksasa di perbatasan. Dan setelah kami sampaikan pada pihak TNI dan yang terkait lain, ternyata mendapat sambutan positif serta dukungan," katanya.

Ia menjelaskan, ukuran bendera tersebut yakni panjang 165 meter dan lebar 47 meter mempunyai makna tersendiri, yakni 165 bermakna 100 tahun Kota Jayapura dan 65 tahun HUT Proklamasi RI, serta lebar 47 cm bermakna sudah 47 tahun Papua bergabung dalam NKRI.

Niko Mauri, ketua Besi Merah Putih (BMP) Kota Jayapura mengatakan bahwa pihaknya dan seluruh pemuda di Kota Jayapura siap mengawal bendera merah putih ukuran raksasa itu sejak tiba di bandara Sentani sampai lokasi pembentangannya di perbatasan RI-PNG di Skouw.

"Bendera itu dibuat di Kota Bandung dan menghabiskan anggaran Rp48 juta. Malam ini akan tiba di bandara Sentani, setelah itu akan langsung kami kawal menuju Skouw yang berjarak sekitar 65 km dari Kota Jayapura," terang Niko Mauri.

Sementara Wakil Wali Kota Jayapura Sudjarwo menyambut baik kegiatan pembentangan bendera Merah Putih berukuran raksasa itu.

"Yang paling membanggakan adalah kegiatan ini diprakarsai kaum muda di Kota Jayapura," kata Sudjarwo

sumber:www.mamasipenk.co.cc

1 komentar:

Tante Seksi mengatakan...

wauu indah abagai di surga kayaknya tu..
kapan yah bisa nyantai disana...

Posting Komentar

NO SPAM,NO SARA,jika admin menemukan spam atau kata2 yang jorok,atau tidak pantas dan menghina,maka admin berwenang untuk menghapusnya

powered by Blogger | theme by M naufal irfandy | edit by M naufal irfandy