hari 1 perdelapan final piala dunia 2010

Minggu, 27 Juni 2010



Ghana menjejakkan kakinya di perempat final Piala Dunia 2010. "The Black Stars" meraih tiket babak delapan besar event paling bergengsi itu setelah menaklukkan Amerika Serikat 2-1 di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Sabtu (26/6/2010) malam atau Minggu (27/6/2010) dinihari WIB.

Striker Asamoah Gyan menjadi pahlawan Ghana berkat golnya pada menit kedua babak perpanjangan waktu. Dengan demikian, Ghana akan menghadapi Uruguay pada perempat final di Stadion Soccer City, Johannesburg, 3 Juli mendatang.

Hasil ini juga sekaligus memupus harapan AS untuk membalas kegagalannya empat tahun silam. Di Piala Dunia Jerman 2006, AS juga tersingkir karena kalah 1-2 dari Ghana pada laga pamungkas penyisihan grup.

Ghana, satu-satunya negara dari benua Afrika yang lolos ke babak 16 besar, tampil agresif sejak peluit kick-off berbunyi. "The Black Stars" tak menunggu lama untuk meraih keunggulan karena pada menit kelima Kevin Prince Boateng sudah menjebol gawang Tim Howard.

Penyerang Uruguay, Luis Suarez, bangga bisa mencetak sepasang gol sekaligus mengantarkan timnya ke perempat final Piala Dunia 2010. Baginya, momen ini takkan terulang dalam hidupnya.

Kesuksesan Uruguay mengalahkan Korea Selatan 2-1 pada perdelapan final, Sabtu (26/6/2010), tak terlepas dari penampilan impresif penyerang berusia 23 tahun ini. Saat laga baru bergulir delapan menit, penyerang Ajax ini berhasil membawa Uruguay unggul terlebih dulu. Ia mengoyak gawang Jung Sung-Ryong seusai berhasil memanfaatkan umpan silang Diego Forlan dari sayap kiri.Kejutan Suarez tak berhenti di situ. Saat laga nyaris berakhir imbang akibat gol balasan yang dicetak Lee Chung-Yong, dia kembali berhasil menaklukkan Jung Sung-Ryong, 10 menit jelang laga usai.
Gol Suarez terbilang sangat cantik karena bolanya keras dan melengkung sehingga membentur sisi kiri gawang dan memantul ke dalam jaring. Gol itu pun mengantarkan Uruguay ke perempat final.

"Momen ini yang selalu diimpikan. Pertandingan ini momen yang takkan terulang. Sebagai pemain sepak bola, Anda selalu ingin menampilkan permainan terbaik, apalagi di Piala Dunia. Aku bisa membayangkan yang akan terjadi di Uruguay. Mereka pantas mendapatkan kebahagiaan ini. Semua orang di belakang kami, belum lagi keluarga," jelas Suarez.

sumber:bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM,NO SARA,jika admin menemukan spam atau kata2 yang jorok,atau tidak pantas dan menghina,maka admin berwenang untuk menghapusnya

powered by Blogger | theme by M naufal irfandy | edit by M naufal irfandy