macthday 1 fifa world cup 2010

Sabtu, 12 Juni 2010


CAPE TOWN, KOMPAS.com — Pembukaan Piala Dunia 2010 sangat gegap gempita. Namun, kesemarakan menjadi tak sempurna setelah tak satu pun dari empat tim meraih kemenangan pada hari pertama.

Laga pembuka mempertemukan Afrika Selatan dengan Meksiko. Tim tuan rumah diprediksi akan menang mudah mengingat "Bafana Bafana" tampil di depan publiknya sendiri. Harapan publik pun sementara menjadi kenyataan setelah Siphiwe Tshabalala membawa timnya unggul. Terompet vuvuzela pun berkumandang riuh menyambut gol Tshabalala. Mereka terlihat seperti tak percaya negaranya mampu unggul terlebih dahulu.

Sayang, Afrika Selatan batal berpesta kemenangan. Adalah Rafael Marquez yang menjadi "perusak" kemenangan setelah tembakannya gagal ditepis kiper Khune sebelas menit sebelum laga usai.

Jutaan penonton pun berharap ada kejutan kemenangan pada partai kedua. Namun, para penonton dipaksa kembali menelan ludah karena tidak ada tim yang meraih tiga poin. Pertandingan yang mempertemukan Uruguay dengan Perancis hanya berakhir imbang tanpa gol. Bahkan, pertandingan itu justru sangat menjemukan.

Namun, pada laga ini ada sebuah sejarah yang tercatat dalam Piala Dunia 2010. Sejarah itu diciptakan gelandang Uruguay, Nicolas Lodeiro. Pemain Ajax tersebut menjadi pemain pertama yang menerima kartu merah pada Piala Dunia kali ini.

Lalu, apakah besok akan tercipta sejarah-sejarah baru? Kalau ada, mudah-mudahan sejarah itu tercipta pada tim yang meraih kemenangan pertama kali. (*)
sumber:bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM,NO SARA,jika admin menemukan spam atau kata2 yang jorok,atau tidak pantas dan menghina,maka admin berwenang untuk menghapusnya

powered by Blogger | theme by M naufal irfandy | edit by M naufal irfandy