macthday 9 fifa world cup 2010

Minggu, 20 Juni 2010



Penyerang Denmark, Nicklas Bentdner mencetak gol yang membuat timnya bisa memaksakan hasil imbang 1-1 dengan Kamerun, sampai akhir babak pertama duel penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Sabtu (19/6/2010).

Kamerun pantas kecewa dengan hasil tersebut. Selain bermain lebih agresif, mereka juga mampu unggul lebih dulu melalui Samuel Eto'o pada menit kesepuluh. Dari tengah kotak penalti, Eto'o berhasil menjangkau umpan Pierre Webo dan mengirimnya masuk ke sudut kanan bawah gawang Thomas Sorensen.

Gol itu melambungkan kepercayaan diri Kamerun. Mereka pun menggulirkan bola semakin cepat dan agresif. Di sisi lain, Denmark juga menggandakan daya serang untuk mencetak gol balasan. Selama sepuluh menit berikutnya, kedua kubu pun terlibat aksi saling serbu.
Gol bermula dari pergerakan Rommedahl di sisi kiri pertahanan Kamerun. Melihat Bendtner berada di tengah kotak penalti dalam apitan dua pemain lawan, ia melepasn umpan.

Bentnder kemudian menjatuhkan diri sambil menjulurkan kaki. Bola mengenai kakinya dan berbelok masuk ke gawang Hamidou Souleymanou.

Gol itu membuat pertandingan semakin panas. Kedua kubu sama-sama meningkatkan agresivitasnya untuk menambah gol. Salah satu pertarungan paling serus terjadi saat laga memasuki menit ke-40.

Ghana harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Australia pada lanjutan penyisihan Grup D Piala Dunia 2010 di Stadion Royal Bafokeng, Rustenburg, Sabtu (19/6/10). Padahal, mereka mendominasi pertandingan dan melawan 10 pemain Australia sejak menit ke-24, menyusul kartu merah yang diterima striker Harry Kewell.

Australia membuka gol pada menit ke-10 lewati Brett Holman, yang merebound bola tendangan bebas Mark Bresciano akibat blunder kiper Richard Kingson. Tetapi, kegembiraan "The Socceroos" tak bertahan lama, karena dua petaka sekaligus menimpa mereka pada menit ke-24.

Sudah mendapat kartu merah yang membuat Kewell keluar, Australia juga harus menerima hukuman penalti, karena Kewell dinilai menahan bola dengan tangannya untuk mencegah terjadinya gol akibat tendangan keras Jonathan Mensah. Asamoah Gyan yang menjadi eksekutor, dengan sempurna menjalankan tugasnya untuk mengoyak jala Mark Schwarzer. Skor imbang 1-1 bertahan sampai pertandingan usai.


Belanda hampir pasti lolos ke putaran kedua Piala Dunia 2010 setelah meraih kemenangan kedua pada penyisihan Grup E. Kemenangan itu diraih atas Jepang lewat gol tunggal Wesley Sneijder pada menit ke-53.

Dengan kemenangan 1-0, Belanda kini mengemas tiga gol tanpa balas dalam dua pertandingan fase grup. Kamerun dan Jepang masih bisa menyamai jumlah kemenangan seperti Belanda. Namun, kedua tim harus berjuang keras untuk mencetak lebih dari tiga gol agar bisa menyingkirkan Belanda dari takhta klasemen.

Keadaan berubah pada babak kedua. Setelah Robin van Persie membuang dua peluang, Wesley Sneijder mengubah skor lewat tendangan geledeknya pada menit ke-53. Dari luar kotak penalti, gelandang Inter Milan itu menyambut bola dari Van Persie dengan bidikan keras ke gawang Eiji Kawashima. Kawashima bisa menebak arah bola, tapi tonjokannya tak dapat membendung kencangnya laju bola ke dalam gawang.
sumber:bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM,NO SARA,jika admin menemukan spam atau kata2 yang jorok,atau tidak pantas dan menghina,maka admin berwenang untuk menghapusnya

powered by Blogger | theme by M naufal irfandy | edit by M naufal irfandy