macthday 8 fifa world cup 2010

Sabtu, 19 Juni 2010




Penyerang Jerman Lukas Podolski meminta maaf kepada publik atas kegagalannya mengeksekusi penalti saat melawan Serbia pada babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2010, Jumat (18/6/2010).Andai Podolski berhasil menyarangkan bola ke gawang Vladimir Stojkovic di babak kedua, skor akan menjadi seri 1-1. Podolski mengarahkan bola ke pojok kanan gawang dan di saat yang sama Stojkovic bergerak ke arah yang sama. Bola ditepis, kembali ke lapangan, dan gagallah peluang Jerman untuk menyamakan skor.
"Aku gagal mengeksekusi penalti. Biasanya lebih akurat. Aku sangat geram. Kekalahan itu tentunya cukup pahit. Padahal, dengan kemenangan, kami tinggal selangkah lagi menuju 16 besar," ucap Podolski.

Sejumlah penggawa tim nasional Inggris mengaku frustrasi gagal menang atas Aljazair dalam pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Menurut mereka, itu terjadi karena mereka sendiri kesulitan menampilkan performa terbaik.

Pada pertandingan itu, Inggris cuma mampu bermain imbang 0-0. Padahal, mereka menguasai pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang.

Mengacu statistik, Inggris menguasai bola sebanyak 55 persen dan melepaskan lima tembakan tepat ke gawang dari 15 usaha. Bandingkan dengan Aljazair yang hanya menciptakan satu peluang emas dari 13 percobaan.

Akibatnya, Inggris kini terancam gagal menembus 16 besar. Mereka telah melakoni dua (dari tiga) pertandingan Grup C dan duduk di tempat kedua dengan koleksi dua poin, atau sama dengan Amerika Serikat di tempat kedua.

Amerika Serikat menunjukkan perjuangan yang tak kenal menyerah. Melalui pertarungan yang penuh drama, "The Yankees" akhirnya terhindar dari kekalahan saat melakoni pertandingan kedua penyisihan Grup C Piala Dunia 2010 di Stadion Ellis Park, Johannesburg, Jumat (18/6/10). Skor berakhir imbang 2-2.

Sebelumnya, AS sudah berada dalam kondisi kritis setelah gawang mereka kebobolan dua kali di babak pertama tembakan Valter Birsa dan Zlatan Ljubijankic. Tapi di babak kedua, "Paman Sam" bisa mengejar berkat gol cepat Landon Donovan di awal paruh kedua, kemudian ditutup oleh gol Michael Bradley di menit ke-82.

Dengan hasil ini, Slovenia masih tetap memimpin klasemen sementara dengan raihan empat poin, setelah pada laga perdana menang 1-0 atas Aljazair. Sedangkan AS berada di peringkat dua dengan total dua poin. Di laga perdana, mereka bermain imbang 1-1 melawan Inggris.
sumber:bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM,NO SARA,jika admin menemukan spam atau kata2 yang jorok,atau tidak pantas dan menghina,maka admin berwenang untuk menghapusnya

powered by Blogger | theme by M naufal irfandy | edit by M naufal irfandy