macthday 7 fifa world cup 2010

Jumat, 18 Juni 2010



Hasil imbang diperoleh ketika bermain 0-0 melawan Uruguay pada laga perdanya penyisihan Grup A, Sabtu (12/6/10). Kemudian, ketika bertemu Meksiko pada laga kedua, Jumat (18/6/10) di Stadion Peter Mokaba, Polokwane, finalis Piala Dunia 2006 ini harus menelan pil pahit karena menyerah 0-2.

Alhasil, posisi Perancis sangat kritis dan terancam gagal melangkah ke babak 16 besar. Pasalnya, saat ini mereka berada di peringkat tiga, di belakang Uruguay dan Meksiko, yang sama-sama mengemas empat poin.

Dengan sisa satu pertandingan, sulit rasanya bagi juara Eropa 2008 ini menapaki babak perdelapan final. Di samping harus menang besar atas tuan rumah Afrika Selatan pada laga pamungkas, Perancis juga menaruh harapan agar Meksiko berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor besar. Sebuah harapan yang hampir mustahil untuk terwujud, kecuali ada keajaiban.

Gagal mencetak gol pada laga pertama, striker Argentina, Gonzalo Higuain, langsung panas pada laga kedua. Melawan Korea Selatan, pemain Real Madrid itu mencetak tiga gol dan membuat timnya menang 4-1. Dengan dua kemenangan, Argentina menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2010.

Penampilan gemilang Higuain itu tak lepas dari kerja sama apik lini depan "Albiceleste". Bermain tenang, tim asuhan Diego Maradona tersebut mampu mengatasi perlawanan alot Korsel.
Pemain Korsel yang kalah dalam kemampuan teknik dibanding Argentina butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan permainan lawan di Stadion Soccer City, Johannesburg, Kamis (17/6/2010). Kali ini "Taeguk Warriors" tak se-ngotot pertandingan pertama lawan Yunani.

Sempat tertinggal 0-1, Yunani berhasil menang 2-1 atas Nigeria, pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Kamis (17/6/2010). Hasil ini menjaga peluang mereka masuk ke putaran kedua.

Yunani dan Nigeria berada di Grup B bersama dengan Argentina dan Korea Selatan.
Duel keSebelum duel itu, keduanya berada di dua posisi terbawah klasemen dengan poin nol. Argentina berada di puncak klasemen dengan enam poin dan Korsel di tempat kedua dengan tiga poin.

Mengingat pada laga terakhir, Yunani akan melawan Argentina dan Korsel akan bertemu Nigeria, Yunani dipastikan akan tersingkir dari turnamen ini bila sampai kalah dari Nigeria.

Bayangan hitam itu nyaris menjadi nyata, ketika Nigeria berhasil unggul lebih dulu melalui tendangan bebas kalu Uche pada menit ke-16. Apalagi, setelah itu, Nigeria konsisten melakukan serangan.

Dalam keadaan terdesak itu, Yunani mendapat keberuntungan berupa kartu merah yang diterima gelandang Nigeria, Sani Kaita pada menit ke-33.
sumber:bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM,NO SARA,jika admin menemukan spam atau kata2 yang jorok,atau tidak pantas dan menghina,maka admin berwenang untuk menghapusnya

powered by Blogger | theme by M naufal irfandy | edit by M naufal irfandy