macthday 3 fifa world cup 2010

Senin, 14 Juni 2010



Hingga hari ketiga Piala Dunia 2010, Jerman menjadi tim paling produktif dengan mencetak empat gol ke gawang Australia. Itu semua berkat taktik jitu yang diterapkan Pelatih Joachim Loew.

Dalam laga semalam, Jerman hampir kewalahan menghadapi serangan cepat "The Socceroos" selama lima menit awal. Namun, Loew tahu bahwa pemain-pemain mudanya punya kekuatan fisik lebih baik dibanding pemain lawan yang rata-rata berumur 30 tahun.

Karena itu, ia memerintahkan sayap-sayapnya untuk menyerang dengan umpan-umpan efektif. Berkat latihan intens, taktik ini membuahkan hasil sempurna. Kapten Philipp Lahm berkali-kali menembus pertahanan kiri Australia demi mengirimkan umpan-umpan matang kepada penyerang-penyerang Jerman.

"Cara kami mengatur serangan kami, cara kami mengumpan bola, adalah hal yang kami kerjakan secara intenstif," komentar Loew seusai kemenangan 4-0 tersebut.

sebelumnaya,Pendukung kesebelasan Ghana lega setelah Asamoah Gyan mencetak gol kemenangan atas Serbia, Minggu (13/6/2010), lewat penalti. Gol itu lagi-lagi membuat Gyan sebagai pencetak gol pertama Ghana di putaran final Piala Dunia.

Empat tahun lalu, Gyan yang masih berusia 20 tahun menjadi pemain pertama yang memberikan gol untuk negaranya di putaran final. Itu terjadi pada laga kedua Ghana di penyisihan Grup E melawan Republik Ceska.

Gol Gyan di Stadion RheinEnergie itu akan selalu dikenang Ghana, yang baru pertama kali lolos kualifikasi Piala Dunia. Gol itu tak hanya yang pertama bagi Ghana, tapi juga sangat cepat. Gyan menceploskannya dalam waktu 68 detik sejak kick-off. Sungguh cepat memang.

dan sebelumnya lagi, Pertandingan Aljazair Vs Slovenia diwarnai blunder kiper Aljazair,Fawzi Chaouchi yang gagal menghalau tendangan Robert Koren sehingga menyebabkan kekalahan Aljazair 1-0 atas Slovenia.

Hasil Pertandingan Aljazair Vs Slovenia juga memberi kemenangan perdana bagi Slovenia sepanjang partisipasi mereka di ajang Piala Dunia.

Dalam Pertandingan Aljazair Vs Slovenia,Aljazair bermain dengan 10 orang sejak menit ke-73. Ghezzal melakukan pelanggaran ketika menyentuh bola dengan tangannya.sebelumnya dia sudah menerima kartu kuning,sehingga waasit Pablo Pozo mengganjar karu merah.

Gol tercipta dalam Pertandingan Aljazair Vs Slovenia pada menit ke-79 melalui tendangan Robert Koren.Penjaga gawang Aljazair,Chaouchi salah mengantisipasi pantulan sehingga bola bersarang di dalam gawangnya.

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM,NO SARA,jika admin menemukan spam atau kata2 yang jorok,atau tidak pantas dan menghina,maka admin berwenang untuk menghapusnya

powered by Blogger | theme by M naufal irfandy | edit by M naufal irfandy