macthday 5 fifa world cup 2010

Rabu, 16 Juni 2010



Brasil lolos dari adangan pertama pada penyisihan grup Piala Dunia 2010 usai menaklukkan Korea Utara dengan skor 2-1. Tim "Samba" kini memimpin klasemen Grup G.
Di babak pertama, permainan Brasil tampak hidup oleh aksi footwork dari Robinho. Umpan-umpan Maicon juga sering membuat pertahanan lawan waspada. Namun, roh permainan Brasil yang diharapkan lahir dari kreativitas Kaka justru tak muncul di lapangan.

Perlahan tapi pasti, Brasil mencoba bermain tenang di babak kedua. Hasilnya muncul di menit ke-55, ketika kreasi serangan dari Elano berakhir dengan gol indah dari kaki Maicon. Maicon membabat bola sebelum keluar garis belakang lapangan dan membuat bola masuk melalui celah antara kiper Myong Guk dan tiang gawang.
Di menit ke-89, aksi Ji Yun Nam melewati bek senior sekaligus kapten Brasil, Lucio, membuat kejutan bagi Brasil. Setelah mendapat ruang, Yun Nam melepas tendangan ke gawang Julio Cesar dan mengubah skor menjadi 2-1.

sebelumnya,Pelatih Pantai Gading, Sven-Goran Eriksson, mengaku puas mendapat hasil seri 0-0 saat melawan Portugal pada pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Selasa (15/6/2010). Meski begitu, ia menilai, pasukannya pantas menang karena menciptakan peluang lebih baik.

Mengacu statistik, Pantai Gading menguasai bola sebanyak 45 persen dan melepaskan dua tembakan tepat ke gawang dari sembilan usaha. Bandingkan dengan Portugal, yang melepaskan satu tembakan akurat dari tujuh percobaan.

sebelumnya lagi,Pelatih Selandia Baru, Ricki Herbert, mengaku puas timnya bisa mendulang hasil seri 1-1 saat melawan Slowakia, di babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Selasa (15/6/2010). Pasalnya, sebelum itu, Selandia Baru tak pernah mendulang poin di Piala Dunia.

Herbert memang pantas berbangga hati, karena meski cuma mendulang hasil seri, Selandia Baru, menunjukkan mentalitas tangguh. Bagaimana tidak, pada laga itu, Selandia Baru sempat tertinggal akibat gol Robert vittek di menit ke-50.

Selanjutnya, Selandia Baru kesulitan mengembangkan permainan dan banyak tertekan, sebelum akhirnya bek Winston Reid menyamakan kedudukan pada masa injury time.
sumber:bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM,NO SARA,jika admin menemukan spam atau kata2 yang jorok,atau tidak pantas dan menghina,maka admin berwenang untuk menghapusnya

powered by Blogger | theme by M naufal irfandy | edit by M naufal irfandy